Daerah 847 Peserta Ikuti O2SN dan FLS2N Tingkat Kabupaten

847 Peserta Ikuti O2SN dan FLS2N Tingkat Kabupaten

141
0
BAGIKAN

TANJAB TIMUR– Pembukaan acara Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festifival Lombah Seni Siswa Nasional (FLS2N) di pimpin langsung  Bupati H Romi Hariyanto di lapangan Kantor Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Kamis (18/5) pagi.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjabtim Feri Marjoni mengatakan, sebanyak 847 peserta mengikuti kegiatan O2SN dan FLS2N jenjang SD/MI dan SMP/MTS Tingkat Kabupaten Tanjabtim.

“Sabagai ujung tombak dalam penyelenggaraan pendidikan terus berupaya keras dalam melaksanakan program-program peningkatan mutu pendidikan yang tidak terlepas dari kondisi kesehatan dan kreativitas siswa yang baik, ucap Feri.

Peserta yang lolos seleksi tingkat kecamatan yang terdiri dari 11 Kecamatan dari O2SN SD berjumlah 154 peserta, SMP berjumlah 132 peserta dan FLS2N SD berjumlah 66 peserta, SMP berjumlah 495 peserta serta.

Jenis lomba O2SN terdiri dari 7 cabang, yakni Atletik, Senam, Renang, Tenis, Bulu Tangkis, Pencak Silat, Karate dan caturdan FLS2N ada 4 cabang terdiri dari Menari Tunggal, Seni Tari, Pantomim dan Baca Puisi, tempatnya terpencar di beberapa tempat di Kecamatan Maurasabak Barat.

Sementara Bupati Romi Hariyanto menyebutkan Kegiatan yang diselenggarankan setiap tahunan ini, tidak hanya berorentasi pada kejuaraan, akan tetapi esensinya pada nilai pendidikan yakni kegiatan ini sebagai ajang pengalaman belajar (Learning Experience) dalam hal olah pikir, olah hati dan olah rasa, serta mengembangkan sikap dan kepribadian siswa, seperti sikap saling, menghargai, menghormati, solidaritas dan toleransi. Kalah dan menang bukanlah tujuan tetapi jadikan sebagai motifasi dalam rangka mencapai tujuan, katanya.

Bupati Romi menghimbau kepada segenap panitia, juri dan wasit termasuk kontingen, tetap menjaga situasi keamanan dan ketertiban, demi kesuksesan kegiatan, semangat kerjasama rasa bersaudara dan persatuan sesama kontingen, dengan mengedepankan semangat sportifitas yang tinggi, tutup Bupati Romi Hariyanto. (ano)

Loading Facebook Comments ...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here