Daerah Baru Satu SKPD Gandeng TP4D

Baru Satu SKPD Gandeng TP4D

0
BAGIKAN

MUARASABAK – Hingga saat ini baru ada satu SKPD yang melakukan kerja sama dengan Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D). Padahal sebelumnya Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto meminta SKPD melakukan kerja sama agar tidak terpeleset keranah hukum.  Karena adanya ketidaktahuan SKPD dalan menjalankan Program.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Muarasabak Rizky Fakhruddin mengatakan, berdasarkan data dan komunikasi antara SKPD baru satu SKPD yang menggandeng dan menyatakan kerjasama dengan tim TP4D.

“Baru ada satu yang menyatakan kerjasama resmi. Yaitu dinas pertanian dan holtikultura Tanjabtim, terkait program cetak sawah. Selebihnya baru ada koordinasi saja,”ungkapnya.

Dijelaskan, memang tidak semua kegiatan yang ada di setiap SKPD harus menggandeng TP4D. Karena kerjasama yang dilakukan TP4D memang harus ada permintaan dari kepala SKPD. Bukan semerta-merta TP4D langsung masuk kesetiap dinas. “Harus ada ajuan dari dinas terkait,kegiatan mana yang harus dikawal oleh tim TP4D. Tidak secara umum kita lakukan pengawalan,”jelasnya.

Terpisah Kadis Pendidikan Kabupaten Tanjung Jabung Timur Ferry Marjoni mengatakan, agar tidak tersangkut hukum, Dinas Pendidikan Tanjabtim akan menggandeng Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) dari kejaksaan. Kerjasama nantinya dalam penggunaan Dana Alokasi Khusus (DAK).

Dikatakan, selama ini masih ada sekolah yang menolak dana DAK, karena takut tersangkut hukum. “Dengan adanya Program TP4D ini tentunya cukup membantu dalam proses pengelolaan dana DAK,”ungkapnya.

Dijelaskan, sebelum adanya program TP4D, pihaknya, telah menggandeng pihak Kejari untuk proses pengolah dana DAK. Jadi, dengan adanya program TP4D tentunya akan menambah erat kerjasama yang telah ada.

“Dengan adanya kerjasama itu nantinya, kecil kemungkinan ada penyalahgunaan dana DAK. karena fungsi TP4D jelas sekali dan kita bisa melakukan kunsultasi dengan mwreka,”katanya.(ami/viz)

Loading Facebook Comments ...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here