Ekonomi Bisnis Batik Air Mulai Melayani Rute Jambi-Jakarta

Batik Air Mulai Melayani Rute Jambi-Jakarta

359
0
BAGIKAN
Batik Air akan melayani rute penerbangan Jambi-Jakarta setiap hari. Foto: Febri/Jambi Independent

JAMBI – Batik Air melakukan penerbangan perdana untuk rute Jakarta-Jambi dan Jambi-Jakarta, kemarin (28/4). Dengan armada Air Bus A30 200 CEO, maskapai penerbangan full service bertarif rendah itu memiliki kapasitas 156 seat, rinciannya 144 seat di kelas ekonomi dan 12 seat di kelas bisnis.

Area manager Lion Group Sumbagsel Haris Pramono mengatakan, harga tiket kelas ekonomi mulai dari Rp 500 ribu, sedangkan kelas bisnis mulai dari Rp 900 ribu. Menurutnya, harga itu cukup terjangkau mengingat Batik Air menerapkan pelayanan penuh (full service) untuk kenyamanan para penumpangnya.

Dijelaskan, Batik Air akan take off (terbang) dari bandara Soekarno Hatta pada pukul 10.10 dan mendarat di bandara Sultan Taha pukul 11.25. Pesawat akan terbang kembali (dari Jambi) pukul 12.25 dan mendarat di Jakarta pukul 13.40.

“Jadwal penerbangan ini berlaku setiap hari. Kecuali ada keadaan yang tidak terduga. Tapi sejauh ini, jadwalnya lebih sering tepat waktu. Maka kami harapkan para calon penumpang untuk segera check in jika waktunya telah dekat, ” terangnya.

Kini penerbangan Batik Air bertambah menjadi 27 penerbangan setiap harinya. Baik penerbangan domestik maupun internasional. Manajemen Batik Air pun berharap jika kehadiran Batik Air di Jambi mendapat respon positif dari masyarakat Jambi, mereka berencana menambah rute ke kota lainnya.

“Target kami tentunya bisa 100 persen full penumpang setiap hari. Tapi sesuai dengan record penerbangan Batik Air, tingkat isian diatas 90 persen sudah bagus. Kami menyasar di segmen menengah keatas,” bebernya.

Pada hari yang sama, Batik Air juga membuka sejumlah rute penerbangan baru lainnya dari Bandara Internasional Soekarno – Hatta, yaitu menuju Pontinanak melalui Bandara Supadio, dan Manokwari melalui Bandar Udara Rendani. Batik Air akan melayani rute tersebut setiap harinya dengan jadwal sebagai berikut, ID 6220//Cengkareng (STD 06.00)–Pontianak (STA 07.30), ID 6222//Cengkareng (STD 10.20)–Pontianak (STA 11.50), ID 6158//Cengkareng (STD 23.40)–Manokwari (STA 06.10), ID 6159//Manokwari (STD 06.55)–Cengkareng (STA 09.25), ID 6221//Pontianak (STD 08.10)–Cengkareng (STA 09.40), ID 6223//Pontianak (STD 12.30)–Cengkareng (STA 14.00).

“Penambahan akses baru dari Bandara Sultan Thaha Syaifuddin, Jambi ini kami lakukan untuk menumbuhkan pasar dan minat baru para pelanggan kami dengan kelas eksekutif menuju Jakarta dan rute – rute seperti Kota Pontianak, dan Manokwari. Kami melihat adanya potensi keterisian pelanggan yang bagus dan slot time nya juga tersedia, sehingga kami siap untuk melayani penerbangan tersebut,” ujar Edward Sirait, Presiden Direktur Lion Air Group.

Edward menambahkan, tidak hanya membuka rute baru, Batik Air juga menambah jam penerbangan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta menuju Lombok, dan juga Denpasar. Sehingga kini dari Cengkareng menuju Lombok tersedia 5 penerbangan perharinya, serta menuju Denpasar menjadi 4 penerbangan perharinya bersama dengan Batik Air. (ebi/ira)

Loading Facebook Comments ...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here