Headline Biaya Baju Dinas Honorer Rp 873 Juta

Biaya Baju Dinas Honorer Rp 873 Juta

158
0
BAGIKAN
Ilustrasi. Foto: Istimewa

JAMBI – Pemerintah Kota Jambi telah menyiapkan anggaran khusus untuk memberikan pakaian dinas terhadap honorer di lingkup pemerintahan Kota Janbi. Tenaga honor tersebut tidak hanya bagi pegawai saja,namun juga bagi pegawai TU dan tenaga guru. Selain itu, pemkot juga akan menaikkan gaji para tenaga honor tersebut,baik guru maupun tenaga Tu.

Menurut, Mulyadi, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi bahwa pemerintah kota telah menganggarkan sebanyak 1.723 stel pakaian seragam bagi tenaga kependidikan non PNS. Menurutnya total anggaran yang dibutuhkan adalah sebesar Rp 873 juta.

“Saat ini sedang di proses. Sehingga nantinya ada pakaian seragam juga untuk para tenaga honorer baik TU maupun guru,”bebernya.

Menurut Mulyadi, untuk kenaikan gaji sudah mulai dihitung sejak awal tahun. “Untuk gaji, saat ini sudah dinaikkan. Gaji sudah banyak yang di cover dari APBD,” ujarnya.

Dijelaskannya bahwa pada tahun 2017 ini, pemerintah harus menyiapkan anggaran sebesar Rp7,4 miliar untuk gaji honor SD dan Rp3,3 miliar untuk gaji guru honor SMP.

Sementara itu menurut Afrizal, Ketua Komisi IV DPRD Kota Jambi bahwa dirinya berharap kualitas terbaik tenaga pendidikan di kota Jambi semakin baik dan meningkat. Ini karena sudah ditunjang dengan kenaikan gaji yang diberikan oleb pemkot. Diharapkan tenaga honor dapat bekerja sesuai dengan tuntutan jaman. “Karena ada guru yang tidak bisa mengoperasikan komputer, dan juga kompetensinya lainnya,” ujarnya.

Ia berharap, pemerintah dapat mengcover seluruh gaji tenaga guru honor dari APBD Kota Jambi. Sehingga tidak ada timbul perasaan cemburu antara satu dengan yang lain.

“Kedepan kita harapkan bisa semuanya, karena kasihan yang belum dapat. Dan diprioritaskan dulu yang sudah lama mengabdi,” katanya.

Ia menilai, fasilitas yang diberikan pemerintah saat ini sudah layak. Ini karena pemkot tidak hanya menaikkan honor namun juga memberikab berbagai fasilitas.

“Awalnya dapat gaji Rp800 sekarang sudah Rp1,1 juta. Tentu harus ditunjang dengan kualitas guru yang semakin meningkat pula,”bebernya. (viz/mui)

Loading Facebook Comments ...