Tanah Pilih DPR Akan Panggil RSUD Terkait Tender CS

DPR Akan Panggil RSUD Terkait Tender CS

126
0
BAGIKAN
Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi. Foto: Dok/Jambi Independent

JAMBI – Beberapa waktu lalu, RSUD Raden Mataher diadukan atas kecurangan Tender Jasa Celaning Service RSUD Raden Mataher. Pengaduan disampaikan oleh Asosiasi Gapensi Ritas Mairiyanto. Menurtunya dalam tender ini pihak pengelola dianggap memenangkan salah satu kontraktor.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama (Dirut) RAUD Raden Mataher, drg Iwan Hendrawan mengatakan, sepengetahuanya tender tersebut tengah berlangsung dan tender itu diserahkan ke pokja. Hingga kini, pihaknya belum menerima laporan terkait dengan hal tersebut. “Katanya ada yang tidak sesuai, dari kita harga satuan kerja yang ditawarkan kita konsultasikan ke Depnakertrans,” katanya.

Dilanjutkannya, dari pengajuan untuk pembayatan tidak sesuai dengan UMP, selain itu ada tiga siklus dalam pegajuan sistem kerja, namun seharusnya ada empat. Karena tidak ingin menjadi temuan, pihaknya mengajukan perubahan.

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jambi, Bustami Yahya, mengatakan dirinya belum mengetahui secara pasti permasalahan yang terjadi pada tender jasa cleaning service di RSUD. “Saya malah belum tahu permasalahan ini terjadi pada tender yang dilaksakaan,” katanya.

Yang diketahui, rencana penyerahan jasa cleaning service akan diserahkan kepada pihak ketiga. Dengan harapan pelayanan terhadap masyarakat nantinya akan meningkat dibandingkan sekarang.

Terkait dengan ini, Bustami mengatakan pihaknya akan memanggil RSUD untuk menjelaskan permasalahan ini. Pemanggilan untuk meminta keterangan dari pihak rumah sakit. “Pemanggilan ini untuk mengklarivikasi permasalahan ini,” katanya.

Diberitakan sebelumnya Ketua Asosiasi GAPENSI Kota Jambi, Ritas Mairiyanto, mengatakan adanya kecurangan pada Tender Jasa Celaning Service RSUD Raden Mataher. Menurutnya ada beberapa syarat yang tidak masuk akal dan berpihak pada satu perusahaan.

Dalam persaratan tender tersebut, perusahaan atau rekanan wajib minimal memiliki 158 orang yang sudah terdaftar BJPS Ketenaga kerjaan dan Jamsostek.

Selain itu, kini pengumuman pemenang tender juga mengalami perubahan jadawal. Pertama dijadwalkan 31 Mei, kemudian ditunda menjadi 6 Juni. Namun setelah itu hingga sekarang belum diumumkan siapa pemenang tender. (enn/mui)

Loading Facebook Comments ...