Headline Empat Ton BBM Oplosan Beredar di Tebo

Empat Ton BBM Oplosan Beredar di Tebo

BAGIKAN
Ilustrasi. Foto: Dok/Jamwapos.com

MUARATEBO – Masih banyak orang-orang yang tak bertanggung jawab demi mengambil keuntungan. Misalnya dengan mencampur bensin, sebelum dijual ke warga. Ini supaya ada keuntungan dari selisih yang mereka dapatkan.

Sedikitnya, 4 ton Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis bensin oplosan diamankan anggota Polres Tebo, Sabtu (17/6) lalu. Bensin oplosan ini ditemukan saat tim gabungan Polres Tebo yang dipimpin Kapolres AKBP Budi Rachmat, menggerebek sebuah gudang di Desa Pintas Tuo, Kecamatan Muaratabir.

BBM Oplosan ini ditemukan pertama kali oleh Budi Rachmat bersama Kanit Reskrim AKP Maruli Hutagalung. Saat menggeledah gudang tersebut, Budi yang juga didampingi Kanit Reskrim Polsek Tengah Ilir Bripka Benture, menemukan beberapa tangki air berisi bensin serta minyak tanah.

Ada juga galon berisi bensin siap jual kepada pengencer, serta beberapa alat pengoplos minyak. Dari penggeledahan tersebut, polisi mengamankan barang bukti berupa 4.000 liter bensin  di dalam tangki air, 1.000 liter minyak tanah dalam tangki air, tiga galon ukuran 35 liter berisi bensin, 28 galon kosong ukuran 35 liter, satu unit mesin penyedot, satu unit mesin air, dan satu unit mobil Mitsubishi Pajero Sport silver BH 1117 HH. Polisi juga mengamankan pemilik gudang, AG (54) warga Desa Pintas Tuo Kecamatan Muara Tabir.

Kapolres Tebo AKBP Budi Rachmat, mengatakan bahwa minyak oplosan tersebut dipasok dari luar kota Tebo untuk dipasarkan di Kabupaten Tebo. “Dugaan sementara minyak tersebut dari Bayung Lincir, Provinsi Sumatera Selatan, yang akan dijual di Muara Tabir,” kata dia.

Dari Bayung kata dia, minyak dikirim ke gudang tersebut. Di gudang ini lah, minyak itu dicampur dengan minyak tanah.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Tebo AKP Maruli Hutagalung, mengatakan gudang BBM oplosan ini sudah meresahkan warga. Ini karena banyak kendaraan warga yang rusak, setelah menggunakan bensin tersebut. “Untuk saat ini, tersangka AG (54) diamankan di Mako Polres Tebo untuk dilakukan penyelidikan dan proses sesuai dengan hukum yang berlaku,” kata dia. Saat ini, polisi masih menyelidiki siapa pengirim bensin tersebut. (frs/rib/ira)

Loading Facebook Comments ...