Headline Hari Ini Gerindra Buka Pendaftaran Pilwako, SAH: Bisa Saja Syahbandar

Hari Ini Gerindra Buka Pendaftaran Pilwako, SAH: Bisa Saja Syahbandar

BAGIKAN
Syahbandar, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi. Foto: Eri Saputra/Jambi Independent

JAMBI – Partai Gerindra mengawali perhelatan Pilwako dengan membuka pendaftaran kandidat yang dimulai hari ini, Senin (19/6). Gerindra lebih mengutamakan kader internal untuk diusung. Namun, tak menutup juga kemungkinan kader eksternal yang bakal diusung.

Ketua DPD Gerindra Provinsi Jambi, Sutan Adil Hendra (SAH) menegaskan, bahwa partainya objektif dalam menentukan siapa kandidat yang akan diusungnya nanti. Namun, jika ada kader internal yang potensial, tentu lebih diprioritaskan.

“Siapapun terbuka, bisa saja Syahbandar, Putra Absor Hasibuan, dan bisa juga pak Maulana, maupun kader internal lainnya. Keputusannya nanti kita tentukan berdasarkan kualitas calon dan elektabilitasnya,” kata dia.

Ia juga mengatakan, bahwa partainya membuka peluang koalisi dengan partai manapun. “Sepanjang visinya sama untuk kepentingan masyarakat, tentu peluang kita untuk berkoalisi terbuka,” pungkasnya.

Sementara, Ar Syahbandar mengatakan bahwa ia mengormati keputusan partai dan ketuanya. Menurutnya, apa yang disampaikan SAH merupakan bukti bahwa Gerindra adalah partai yang terbuka bagi siapa saja.

“Artinya, selain partai memprioritaskan kader, tak menutup kemungkinan juga kita mendukung orang diluar internal partai,” kata Syahbandar.

“Kalau memang perintah partai, saya siap,” kata Syahbandar, yang kini duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi. (cr06/mui)

Loading Facebook Comments ...