Headline HBA Bakal Gantikan Zoerman

HBA Bakal Gantikan Zoerman

BAGIKAN
Mantan Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus (HBA). Foto: Dok/Jambi Independent

JAMBI – Figur mantan Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus (HBA), masih diperhitungkan di dunia perpolitikan Provinsi Jambi. Buktinya, Partai Golkar, berencana merekrut HBA sebagai pengurus daerah.

Ketua DPD I Partai Golkar Jambi, Zoerman Manaf, terang-terangan menyampaikan minatnya untuk menggaet kembali HBA menjadi bagian dari partai berlambang Pohon Beringin itu.

“HBA potensinya masih ada. Potensi untuk membesarkan partai dan memimpin Jambi,” ungkap Zoerman Manaf, kemarin (6/6).

Tak tanggung-tanggung, Zoerman bahkan dikabarkan menyiapkan sosok HBA sebagai figur pemegang komando DPD I Partai Golkar, menggantikan dirinya.

BERITA TERKAIT:

Terpisah, kader Golkar yang juga anggota DPRD Provinsi Jambi, Gusrizal, menyambut baik HBA jika memang mau bergabung ke Golkar. Apalagi, HBA diakuinya dulu adalah kader Golkar.

“Jadi kalau mau kembali lagi ke Golkar, sah-sah saja,” ungkap Gusrizal, dihubungi semalam.

Mekanisme penerimaan sebagai pengurus di Golkar, hampir sama dengan partai lain. Yakni awalnya dari pengajuan pengurus daerah, lalu diusulkan ke dewan pengurus pusat (DPP). Begitu disetujui DPP, maka seseorang itu bisa langsung jadi kader Golkar.

Cuma, soal wacana HBA bakal menggantikan posisi Zoerman Manaf sebagai Ketua DPD I Golkar Provinsi Jambi, diakuinya butuh proses.

“Sah-sah saja. Kita ada AD ART, mekanismenya jelas. Kalau memenuhi kriteria yang ada, ya, siapa saja bisa jadi Ketua,” jabarnya.

Saat ini, selain HBA, ada pula beberapa nama yang digadang-gadang bakal menggantikan Zoerman Manaf sebagai Ketua DPD I Golkar Jambi. Salah satunya, Bupati Batanghari, Syahirsah.

“Bisa juga Syahirsah, semua punya hak yang sama, asal sesuai aturan,” tutup kader Golkar di Dewan Provinsi Jambi yang terkenal vokal ini.

Untuk diketahui, HBA yang sebelumnya diisukan gantung sepatu dari dunia perpolitikan, memberi sinyal bakal come back ke dunia politik Jambi. Ia ditenggarai mulai gencar bersafari ramadan ke sejumlah daerah di Provinsi Jambi. Beredar kabar, HBA berniat maju sebagai anggota legislatif di DPR RI.

Namun, kabar ini belum terjawab. HBA belum bisa ditemui ataupun dihubungi.

“Nanti malam saja, usai tarawih kita ketemu Bapak (HBA, red) di rumah Jambi,” ungkap seseorang yang dekat dengan HBA, kepada Jambi Independent, kemarin siang.(cr06/nas)

Loading Facebook Comments ...