Headline Honorer Edarkan Uang Palsu

Honorer Edarkan Uang Palsu

12
0
BAGIKAN

Ditangkap Saat Beli Pulsa

SUNGAIPENUH – Seorang wanita yang merupakan honorer di salah satu sekolah swasta Sungaipenuh, NF (25), tertangkap tangan sedang mengedarkan uang palsu di salah satu konter HP di Kerinci. Modusnya dengan membeli pulsa. Dian diamankan sekira pukul 14.50 kemarin (16/2).

Pantauan ini di Mapolres Kerinci, pelaku diperiksa di salah satu ruangan penyidik. Saat diperiksa, NF terdengar menangis. Beberapa kali penyidik terlihat menegur agar tidak menangis dan mengikuti proses yang ada.

Kasat Reskrim Polres Kerinci, IPTU Dedi Kurniawan, didampingi Kanit Tipiter, IPDA Edi Mardi, membenarkan penangkapan warga Koto Lolo ini. “Kita tangkap setelah ada laporan warga bahwa ada yang membelanjakan uang palsu dengan pencahan Rp 50 ribu,” kata dia.

Setelah mendapat laporan tersebut, anggota Polres Kerinci langsung menuju TKP dan mengamankan wanita tersebut. Kata dia, NF diamankan saat hendak meninggalkan konter pulsa tersebut.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan 41 lembar uang palsu pencahan Rp 50 ribu. Dari hasil interogasi, NF nekat mencetak sendiri uang palsu itu. “Kertas yang digunakan kertas HVS biasa dengan menggunakan printer,” kata dia.

Pada penyidik, NF mengaku melakukan perbuatan tersebut karena himpitan ekonomi. Atas perbuatannya, NF akan dijerat dengan Undang-Undang nomor 7 tahun 2011 primer pasal 36 ayat 3 jo pasal 26 ayat 3, subsider pasal 36 ayat 2 jo pasal 26 ayat 2, dengan ancaman hukuman 15 tahun pencara. (sap/rib)

Loading Facebook Comments ...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here