Kesehatan Inilah Daftar Makanan yang Bisa Tingkatkan Kualitas Sperma

Inilah Daftar Makanan yang Bisa Tingkatkan Kualitas Sperma

BAGIKAN

PEDOMAN gizi seimbang seperti karbohidrat, protein, vitamin, dan mineral, tetap harus dipegang meski tengah berpuasa. Sebab, seluruh nutrisi itu baik untuk meningkatkan metabolisme tubuh dan energi selama berpuasa.

Selain itu, untuk tetap memiliki vitalitas yang prima dalam hubungan suami istri di bulan puasa, ternyata ada satu kunci. Yaitu, asupan protein.

“Selama asupan protein lebih dari cukup selama puasa, maka kualitas sperma akan baik-baik saja, dan bercinta lebih harmonis,” kata Pemilik Arum Dalu Medika Spa dan Konsultan Miss V Spa dr. Juliana Pateh, Minggu (4/6).

Juliana juga memberikan daftar-daftar makanan yang bisa disantap untuk meningkatkan asupan protein selama puasa. Daftar makanan itu juga dibedakan berdasarkan usia pria di bawah 40 tahun dan di atas 40 tahun.

“Karena pria di atas 40 tahun biasanya sudah ada beberapa gejala atau mengalami potensi penyakit degeneratif seperti kolesterol, diabetes, atau darah tinggi dan lainnya. Proteinnya bukan dari hewani, harus nabati,” jelasnya.

Pria di bawah 40 Tahun:

Asupan protein bisa diperoleh dari protein hewani. Di antaranya telur, daging, dan ikan. Sehingga vitalitas dan keharmonisan hubungan suami istri bisa terjaga.

Pria di atas 40 Tahun:

Asupan protein sebaiknya berasal dari nabati. Seperti olahan kedelai yaitu tahu, tempe, dan kacang-kacangan. Hal itu untuk menghindari potensi penyakit degeneratif. (cr1/JPG)

Loading Facebook Comments ...