Tanah Pilih Kota Jambi Akan Jadi Tuan Rumah, Rakornas Staf Ahli Seluruh Indonesia

Kota Jambi Akan Jadi Tuan Rumah, Rakornas Staf Ahli Seluruh Indonesia

BAGIKAN
Wali Kota Jambi, SY Fasha. Foto: Dok/Jambi Independent

JAMBI – Pemerintah Kota Jambi kembali ditunjuk sebagai tuan rumah untuk menyelenggarakan  even nasional Rapat Koordinasi Nasional  (Rakornas) Staf Ahli Walikota dan Bupati seluruh Indonesia. Kegiatan itu direncanakan pada bulan April mendatang.

Kabag Humas Setda Kota Jambi, Abu Bakar mengatakan bahwa dalam kegiatan itu, pemerintah Kota Jambi telah mempersiapkan beberapa hal. Diantaranya adalah kesiapan sarana dan prasarana untuk menunjang kegiatan itu. “Sudah dilakukan beberapa kali rapat. Dan tanggal juga sudah ditentukan yaitu 25-28 April 2017,” katanya.

Selain itu, pihak panitia juga sudah melakukan koordinasi dengan kementrian dalam negeri dan instansi terkait. Untuk tema yang diusung dalam kegiatan ini adalah pemberdayaan dan peningkatan peran staf ahli.

“Tema ini diambil agar peran staf ahli benar-benar sesuai fungsinya dalam membantu tugas-tugas kepala daerah,” katanya.

Rencananya kegiatan ini akan dibuka langsung oleh Mentri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo dan dihadiri oleh Menpan RB serta para pejabat kementrian lainnya.

Abu menambahkan, dalam kegiatan ini, akan dihadiri tamu sebanyak 1000 undangan dari berbagai Kota dan Kabupaten di Indonesia. Hal ini tentunya dapat membawa efek positif bagi masyarakat di Kota Jambi.

“Sebanyak 534 Kabupaten/Kota kita undang dalam kegiatan ini,” katanya.

Ia mengatakan, kegiatan ini sangat positif dalam memperkenalkan Kota Jambi kepada masyarakat luas. Selain memperkenalkan dari sisi pariwisata, juga dikenalkan kebudayaan masyarakat Kota Jambi. “Karena juga akan dipentaskan berbagai macam kesenian unggulan Kota Jambi,” ujarnya.

Diharapkan, kegiatan ini menimbulkan multiplayer effect kepada masyarakat. Khususnya penggiat kerajinan, pusat oleh-oleh, penginapan dan lainnya. (viz)

Loading Facebook Comments ...