Daerah Lelang Jabatan Sepi Peminat

Lelang Jabatan Sepi Peminat

0
BAGIKAN

MUARASABAK – Lelang jabatan tinggi untuk mengisi 12 Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang masih kosong di Tanjabtim sepi peminat. Buktinya, sejak dibuka 16 januari lalu, belum satupun Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mendaftar. Padahal lelang jabatan yang pertama kali dibuka di Tanjabtim dibuka seluas-luasnya untuk ASN yang memenuhi syarat.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manuasia Daerah, Juneidi Rahmat mengatakan, hingga 25 Januari 2017, belum ada yang mendaftar. Namun, sudah cukup banyak ASN yang melakukan koordinasi mempertanyakan syarat-syarat jika ingin mendaftar. “Belum ada, tapi yang koordinasi sudah banyak. Semuanya ASN kitalah,”ungkapnya.

Menurut Juneidi, meski belum ada yang mendaftar saat ini, dirinya meyakini kedepan akan ada yang mendaftar. Sebab, waktu pendaftaran masih cukup panjang. Pihaknya masih menunggu hingga batas akhir 13 Februari mendatang. Artinya masih banyak waktu untuk melakukan pendaftaran. Disamping itu, kemungkinan saat ini ASN yang akan mendaftar masih mempersiapkan berkas. “Mungkin masih wait and see, kita tunggu saja,”ujarnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Tanjung jabung Timur, membuka peluang bagi pejabat eselon yang ingin berkarir di Tanjabtim. Hal itu ditandai dengan dibukanya secara luas lelang jabatan tinggi pratama sejak (16/1) lalu, untuk mengisi 12 Kepala Organisas Perangkat Daerah (OPD) yang masih kosong. Namun, pejabat yang ikut lelang tentunya adalah pejabat yang berkomitmen untuk memajukan Tanjabtim dan tinggal di Tanjabtim.

Sekda Tanjabtim Sudirman mengatakan, pemkab Tanjabtim sudah membuka seleksi jabatan tinggi pratama. Dimana seleksi jabatan tinggi pratama dibuka mulai dari 16 Januari sampai 13 Febuari mendatang. Pada seleksi jabatan tinggi pratama ini, ada 12 OPD yang di seleksi nantinya. Setiap peserta yang nantinya mengikuti seleksi minimal golongan IVA dan sudah menduduki jabatan eselon tiga menimal dua kali.

“Guru yang golongan IVB juga boleh ikut seleksi. Yang penting belum pernah mengikuti seleksi, dan hanya boleh mendaftar satu OPD,”ungkapnya.

Sekda menjelaskan, dalam lelang ini, bukan hanya untuk pejabat yang ada di Tanjabtim, tapi juga dari luar daerah. Hanya saja, untuk peserta yang dari luar Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang ingin mengikuti seleksi, harus memperoleh persetujuan tertulis dari kepala daerah. “Peserta boleh dari Provinsi, Kabupaten, dan Kota, asal memperoleh persetujuan tertulis dari kepala daerah,”jelasnya.

Untuk itu lanjut Sekda, bagi peserta seleksi yang sudah melengkapai persyaratan, bisa langsung mengantar ke Badan Kepegawaian Daerah, atau melalui paket pos. “Kita akan tunggu peserta seleksinya, silahkan lengkapi bahanya, karena waktunya masih panjang,”katanya.(ami/viz)

Loading Facebook Comments ...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here