Tanah Pilih Mabes Uji Ketahanan Wilayah

Mabes Uji Ketahanan Wilayah

120
0
BAGIKAN
Suasana penyambutan tim penilai Mabes TNI AD saat tiba di Kodim 0415/Batanghari.

JAMBI – Tim penilai dari Mabes TNI AD yang dipimpin Kolonel Inf Sugiono tiba di markas Kodim 0415/Batanghari untuk melakukan penilaian. Tim disambut langsung Komandan Kodim 0415/Batanghari, Letkol inf denny Noviandi beserta istri, Walikota Jambi dan Tokoh Masyarakat, tokoh Agama, Aparat Polisi dan Prajuri-prajurit  TNI.

Dalam penyambutan itu, dimeriahkan dengan adanya pertunjukkan reog dan atraksi seni lainnya.

Walikota Jambi Syarif Fasha sangat mengapresiasi pembinaan teritorial yang telah dilakukan kodim 0415/Batanghari ini.“Prajurit telah membantu Pemerintah Kota dalam menjalankan program-program,” ucapnya.

“Dengan kerja sama ini, mereka mampu menjadi nominator lomba Binter ini,” kata Fasha.

Fasha juga meminta Komandan Kodim, memaklumi jika ada tindakan yang secara tiba-tiba meminta bantuan Babinsa dalam tugas pemerintahan dan mendahului izin dari Komandan Kodim . “Saya berharap kedepannya, Kodim 0415 ini lebih meningkatkan fungsi teritorial, agar lebih dekat lagi dengan masyarakat Jambi,” ucapnya.

Terakait dengan penilaian itu, kolonel Inf Sugionoi mengatakan, maksud dan tujuan tim penilai datang ke Kodim 0415/Batanghari itu, untuk mengukur sejauh mana pembinaan yang di lakukan.“Apakan telah berjalan sesuai dengan arahan, dan penilaian lomba itu sendiri. Bagaimana ketahanan wilayah dan apakah sudah sesuai dengan arahan Angkatan Darat,” ucapnya. Dan bagaimana pihak Kodim melakukan pembinaan terhadap organisasi-organisasi masyarakat Jambi dan lainnya.

Kolonel Inf sugiono juga mengapresiasi bahwa selama ini kodim 0415/Batanghari telah menjalin kebersamaan edngan pemerintah daerah dan masyarakat. “Saya sangat terkejut melihat antusias warga Jambi dalam mendukung Kodim ini,” sambungnya. Akan tetapi bukan berarti nominasi lainnya tidak memiliki peluang untuk menang.

Mengenai alasan digelar lomba pembinaan teritorial ini untuk menguatkan organisasi. Apabila ditugaskan melakukan penanganan konflik, TNI sudah siap.“Saya tidak mengharapkan negara ini terlibat konflik. Akan tetapi negara tidak akan cukup hanya dengan berdiam diri jika melihat konflik global saat ini,”ujarnya. (cr04/mui)

Loading Facebook Comments ...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here