Tanah Pilih Pemkot Akan Tindak Tegas Agen Nakal

Pemkot Akan Tindak Tegas Agen Nakal

BAGIKAN
Petugas Sat Pol PP saat menyita gas 3 kg yang diselewengkan.

JAMBI – Walikota Jambi SY Fasha mengingatkan kepada agen gas elpiji subsidi 3 kg untuk tidak melakukan penimbunan. Terutama saat ini menjelang masuknya bulan suci Ramadan agar tidak terjadi kelangkaan gas. Jika nanti di temukan dilapangan, pemerintah akan menindak tegas. Bahkan izin pangkalan ataupun agen tersebut bisa di cabut dan bisa dilaporkan ke ranah hukum. “Kalau di temukan yang demikian itu pihak kepolisian akan menindak,”tegasnya.

Menurutnya, selama ini yang paling banyak menggunakan gas 3 kilogram adalah para pelaku UKM. Untuk itu, pihaknya akan mencarikan solusi kedepannya agar gas subsidi ini betul-betul tepat sasaran. “Kalau ada kelangkaan, atau harga lebih mahal kita akan intervensi dengan operasi pasar. Tunggu saja tanggal mainnya,” ujarnya.

Sementara itu, menurut Komari, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Jambi, bahwa untuk stok gas di Kota Jambi menjelang bulan suci Ramadan di pastikan aman. Ini karena pemerintah juga telah mengajukan stok tambahan kepada Pertamina. “Tak perlu panik, langkah antisipasi telah dilakukan pemerintah Kota Jambi dan kita juga sudah meminta kepada pertamina,”bebernya.

Menurut Komari, hingga Maret 2017 lalu, Pemkot telah mendapat kuota tambahan gas subsidi sebanyak 12 ribu tabung. Dirinya menghimbau kepada masyarakat Kota Jambi agar tidak panik dengan adanya peningkatan pemakaian gas elpiji. Karena saat ini, stok masih aman.

Ditambahkannya, pada 2018 mendatang, sistem pembagian gas subisidi akan diperketat sehingga pembagiannya lebih jelas.

“Pakai sistem kartu seperti ATM. Tinggal gesek saja nanti di pangkalan atau agen. Namun untuk warga yang tidak memiliki kartu itu, nantinya tetap bisa membeli gas 3 kilogram namun harganya normal atau tidak di subsidi,”bebernya. (viz)

Loading Facebook Comments ...