Daerah Perbaiki Kipas Pompong, Nyawa Yahya Melayang

Perbaiki Kipas Pompong, Nyawa Yahya Melayang

1430
0
BAGIKAN
Korban saat dievakuasi. Foto: Rian Muiz/Jambi Independent

KUALATUNGKAL – Yahya Azimi (25), seorang petani warga RT 01 Sungai Saren, Kelurahan Bram Itam kiri, Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, ditemukan tewas tenggelam di Parit 10, Bram Itam Kanan (Sungai Bram Itam) Kecamatan Bram Itam, Rabu (17/6).

Informasi yang didapat Jambi Independent, korban diduga kehabisan tenaga saat berusaha memperbaiki kipas pompong yang ditumpangi bersama kedua rekan sekampungnya, Jumri (29) dan Hafis (35).

Awalnya, korban bersama kedua rekannya berangkat dari rumah hendak menuju kebun. Korban yang hendak memperbaiki kipas pompong akibat tersangkut sampah terjatuh ke dasar sungai yang cukup dalam.

Rekan korban yang menceritakan kronologis peristiwa tersebut. Selanjutnya melaporkan kejadian itu kepada Polisi sekaligus mengajak warga sekitar TKP untuk melakukan pencarian bersama-sama. Pencarian yang dilakukan hingga siang tidak membuahkan hasil, area pencarian kemudian diperluas dari radius pertama kali Yahya tenggelam. Namun, belum juga menemukan korban.

“Korban turun menyelam untuk membuang sampah tersebut, namun tidak timbul lagi ke permukaan air,”ujar Jumri, salah seorang rekan satu pompong korban.

Pencarian korban tenggelam terus dilakukan Personil Sat Sabhara Polres Tanjab Barat , Polsek Tungkal Ilir, Tim SAR ( BPBD ) Tanjab Barat dan di bantu oleh warga masyarakat Sungai Saren hingga Rabu sore.

Baru pada pukul 15.30 WIB jasad korban yang sudah dalam kondisi sudah tak bernyawa akhirnya berhasil ditemukan. “Korban baru berhasil ditemukan sekitar pukul 15.30 WIB. Korban di temukan 10 meter dari TKP (tempat kejadian perkara) tepatnya di pinggir sungai dalam keadaan memeluk batang kayu yang berada di dalam air. Korban kemudian di bawa ke ke rumah duka,”tandas Jumri. (muz)

Loading Facebook Comments ...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here