Headline Persiapan Kapolri Cup 1 Sudah 90 Persen

Persiapan Kapolri Cup 1 Sudah 90 Persen

Diikuti 188 Petinju

BAGIKAN
Suasana gladeresik yang digelar Polda Jambi untuk memeriahkan pembukaan Kapolri Cup 1 di GOR Kotabaru kemarin.

JAMBI – Ketua Pertina Jambi Bazoka Sagala menyatakan persiapan panitia pelaksana (panpel) Kejuaraan Nasional (kejurnas) Tinju Amatir Kapolri Cup 1 yang akan berlangsung mulai 17-22 Juli mendatang sudah mencapai 90 persen. Bazoka yakin, tak akan ada kendala untuk pelaksanaan ajang bergengsi yang baru digelar ini. Termasuk tempat pelaksanaan, GOR Kotabaru, selama kejurnas berlangsung.

Ketua Pertina Jambi: Bazoka Sagala

Bazoka menyebutkan GOR Kotabaru sudah dibenahi. Kini, kondisinya berbeda, lebih indah dari sebelumnya. “Tapi, gedung ini baru bisa dipakai 17 Juli nanti,” katanya

Kapolri Cup 1 sendiri akan diikuti 188 petinju terbaik dan andalan dari daerah di Indonesia. “Dari ratusan petinju ini 42 peserta nantinya bertarung di elite putri. Selebihnya, 146 petinju akan menunjukan kemampuan terbaiknya di elite putra,” terangnya.

“Untuk kelas pertandingannya ada 17 kelas. Yang banyak untuk elite putra ada 10 kelas. Sisanya, 7 kelas putri,” katanya.

Menurut Bazoka, 188 petinju yang akan bertarung tersebut berasal dari 21 provinsi plus tim Polda Papua, Polda Sulut, Brimobda Banten, resimen pelopor Bogor, Markas Angkatan Darat (AD), dan tim Dirgantara Angkatan Udara (AU). “21 provinsi itu sudah termasuk tuan rumah. Para peserta akan datang ke Jambi mulai Sabtu ini. Puncaknya, Minggu (16/7) karena besoknya kejurnas sudah dimulai. Mereka juga harus mengikuti penimbangan badan, untuk mengetahui kelasnya,” terangnya.

Informasinya, lanjut perwira polisi ini, kontingen Papua akan datang lebih dulu. “Bisa jadi, karena jarak tempuhnya yang lumayan jauh. Jadi, mereka datang lebih awal,” katanya.

“Nantinya juga ada operator komputer AIBA dari Malaysia, survevisor PP Pertina Warta Ginting dan Erjon,” imbuhnya.

Kapolri Cup 1 sendiri akan dibuka secara resmi oleh Wakapolri Komjen Pol Syafrudin dan dihadiri Ketua Umum PP Pertina Brigjen Pol Johni Asadoma pada Selasa (18/7) malam. “Jadwalnya demikian, Kapolri Jenderal Pol M Tito Karnavian penutupan,” jelasnya.

Informasi dari Pertina Sulsel, mereka mengutus tiga petinju terbaiknya saat ini. Mereka adalah Yosua Holy  Masihor (kelas 49 Kg), Blasius Kuruop (kelas 60 Kg) , dan seorang petinju putri,  Hindria Wati  Haer  yang akan turun di kelas 48 Kg.

Ketua Pertina Sulsel, Adi Rasyid Ali mengungkapkan ketiga petinju tersebut sudah siap mental dan fisik. “Kalau melihat prestasi ketiga petinju kami di kelasnya, kami yakin target emas bisa kami raih,” kata  Adi, optimis.(dar)

Loading Facebook Comments ...