Daerah Tanjab Timur Buka Lelang Jabatan Tinggi Pratama, Pejabat Luar lahkan Daftar

Tanjab Timur Buka Lelang Jabatan Tinggi Pratama, Pejabat Luar lahkan Daftar

17
0
BAGIKAN

MUARASABAK – Pemkab Tanjab Timur membuka peluang bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dari kabupaten/kota dalam Provinsi Jambi yang ingin berkarir di Tanjabtim.

Hal itu ditandai dibukanya secara luas lelang jabatan tinggi pratama sejak kemarin (16/1), untuk mengisi 12 kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang masih kosong. Pejabat yang ikut lelang tentunya pejabat yang berkomitmen untuk memajukan Tanjabtim dan tinggal di Tanjabtim.

Sekda Tanjabtim H. Sudirman mengatakan, Pemkab Tanjabtim sudah membuka seleksi jabatan tinggi pratama. Dimana seleksi jabatan tinggi pratama dibuka mulai dari 16 Januari sampai 13 Februari mendatang.

Para peserta yang mengikuti seleksi minimal golongan IV A dan sudah menduduki jabatan eselon tiga minimal dua kali. “Gru yang golongan IV B juga boleh ikut seleksi. Yang penting belum pernah mengikuti seleksi, dan hanya boleh mendaftar satu OPD,” katanya kemarin.

Sekda menjelaskan, dalam lelang ini bukan hanya untuk pejabat yang ada di Tanjabtim saja. Yang berasal dari luar daerah juga bisa. Hanya saja, untuk peserta yang dari laur Kabupaten Tanjab Timur yang ingin mengikuti selesi, harus memperoleh persetujuan tertulis dari kepala daerah. “Peserta boleh dari provinsi, kabupaten, dan kota. Asal memperoleh persetujuan tertulis dari kepala daerah,” jelasnya.

Untuk itu, lanjutnya, bagi peserta seleksi yang sudah melengkapi persyaratan, bisa langsung mengantar ke Badan Kepegawaian Daerah atau melalui paket pos. “Kita akan tunggu peserta seleksinya. Silahkan lengkapi bahannya karena waktunya masih panjang,” tuturnya.

Sebelumnya, Bupati Tanjabtim H. Romi Haryanto menegaskan, dalam kabinetnya tidak akan memakai pejabat yang tidak memiliki komitmen untuk membangun dan memajukan Daerah. Sebab dalam melakukan pembangunan di Tanjabtim membutuhkan energi dan keseriusan agar Tanjabtim lebih maju dan masyarakatnya sejahtra. “Yang tidak memiliki komitmen untuk daerah ini, tidak kita pakai. Sekali lagi saya sampaikan pejabat yang tidak memiliki komitmen untuk daerah tidak akan kita pakai,”tegasnya.

Disamping itu pejabat yang ada di Tanjabtim juga harus tinggal di Tanjabtim dan tidak boleh meninggalkan Tanjabtim di hari kerja tanpa ada surat perintah tugas. Bahkan, bupati menegaskan, akan mengganti pejabat yang kerap meninggalkan kabupaten. “Makanya pasca pelantikan kita minta mereka (red_pejabat) tandatangani fakta integritas, salah satu poinnya harus menetap di Tanjabtim,” katanya.(ami/dar)

Loading Facebook Comments ...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here