Headline Zola di Bawah Tekanan: Internal Pecah, Orang-orang Dekat “Terlempar”

Zola di Bawah Tekanan: Internal Pecah, Orang-orang Dekat “Terlempar”

6886
0
BAGIKAN
Ilustrasi: Djatmiko/Jambi Independent

JAMBI – Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli kini dikabarkan dalam tekanan berat. Sejumlah orang dekat dan orang kepercayaan alias ring satu Zumi Zola “terlempar”, internal pendukungnya pecah. Ditenggarai kondisi ini bisa mempengaruhi kinerja Zola pribadi maupun Pemprov Jambi secara keseluruhan.

Informasi yang dirangkum Jambi Independent sepekan ini, entah kenapa, Zumi Zola memecat beberapa “punggawa”-nya. Terbaru, ia memecat Erwin, Plt Karo Umum yang notabene tangan kanannya. Selama ini, Erwin diketahui sosok pejabat yang sangat dipercaya Zola. Makanya, Erwin ditunjuk sebagai Plt Karo Umum, yang tugasnya mengatur keuangan dan “dapur” Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah. Tentunya, pemecatan Erwin sangat mengejutkan.

Lalu, Zumi Zola memecat dua ajudan pribadi yang sehari-hari mendampinginya. Dua ajudan yang diputus kontrak yakni, Alfen dan Alfin Oktaviansyah. Keduanya PNS Pemprov. Padahal, mereka berdua ditugaskan untuk menjadi ajudan pribadi gubernur pasca Zola dilantik beberapa waktu lalu.

Loading Facebook Comments ...