Daerah Batanghari Zuhairi: Batanghari Darurat Narkoba

Zuhairi: Batanghari Darurat Narkoba

208
0
BAGIKAN
Kompol M. Zuhairi Kepala BNNK Batanghari. Foto: Saprizal P Zebua/Jambi Independent

BATANGHARI – Saat ini narkotika merupakan bahaya laten yang dapat merusak generasi penerus bangsa. Maka dari itu pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Batanghari meminta generasi bangsa khususnya pemuda, bisa menciptakan lingkungan sehat dari bahaya penyalahgunaan narkoba.

Kompol M. Zuhairi Kepala BNNK Batanghari mengatakan saat ini Batanghari sudah diketegorikan darurat narkoba. Dirinya pun meminta kepada masyarakat agar tidak mengkonsumsi barang haram tersebut. Dirinya juga sudah melakukan koordinasi bersama Pemkab Batanghari dalam hal ini Bupati Ir. Syahirsyah, Sy.

“Kita sudah berkoordinasi dan diberikan sinyal oleh Pemkab, tinggal nanti tekhnis dilapangannya seperti apa,” ujar mantan Wakapolres Tanjung Jabang Timur ini saat ditemui diruang kerjanya.

Zuhairi pun meminta kepada masyarakat apabila memang merupakan pecandu narkoba dan ingin berobat harap segera melapor ke BBNK Batanghari, dan tidak usah takut dipungut biaya. “Silahkan datang karena sudah dianggarkan oleh pusat untuk kita lakukan pengobatan, dan itu saya jamin tidak akan dikenakan sanksi hukum,” jelasnya.

Permasalahannya adalah, saat ini masyarakat masih enggan untuk melaporkan ke BNNK karena alasan malu. Padahal BNNK Batanghari menjamin kerahasiaan korban. “Ya karena masyarakat kurang antusias, mereka merasa malu karena itu aib mereka yang merupakan pengguna. Sebenarnya tidak apa-apa, lain hal jika kena tangkap tangan sedang memakai, baru kita kenakan hukuman yang berlaku,” terangnya.

Dirinya juga mengakatakan, kinerja BNN hakikatnya bukan diukur dari berapa banyak tangkapannya. Melainkan berapa banyak BNN mampu mengatasi atau mengobati para pengguna maupun para pencandu, sebab tentu bagi para pecandu sangat sulit untuk lepas dari Narkotika.

“Harapannya, kedepan masyarakat akan lebih jelas akan bahaya narkoba,” pungkas mantan Kapolsek Jambi Timur ini. (zen)

Loading Facebook Comments ...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here