Peduli Warga Terdampak Covid-19, Polda Jambi Distribusikan 100 Ton Beras

Jumat, 06 Agustus 2021 - 11:38:03 WIB

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI - Polda Jambi salurkan 100 ton beras bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayah Provinsi Jambi. Bantuan ini berasal dari dua perusahaan nasional yakni, Lyman Group dan Perusahaan Elang Mahkota Teknologi, yang akan disalurkan kepada masyarakat melalui Polda Jambi. Kegiatan ini dilaksanakan secara simbolis di Lapangan Mapolda Jambi pada Jumat (6/8) pagi. 
 
Acara ini, diresmikan langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo bersama dengan Gubernur Jambi, Al Haris dan unsur Forkopimda serta Danrem 042/Garuda Putih, Brigjen TNI M Zulkifli.
 
Pantauan di lokasi, beras tersebut diangkut menggunakan 27 unit kendaraan, mulai dari truk dan kendaraan dinas milik Polda Jambi. Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo mengatakan bahwa pendistribusian beras ini akan dilakukan secara cepat dan sistematis. 
 
"Kepada para PJU dan Kapolres yang telah ditunjuk melakukan pendistribusian bantuan sosial ini, agar menjalankan tugas dengan baik dan dapat menyalurkan bantuan secara cepat dan tepat, serta bekerja sama dengan stakeholder di daerah masing-masing," ujarnya. 
 
Rachmad menambahkan bahwa, bantuan sosial ini juga akan diberikan kepada Suku Anak Dalam (SAD),  ini dilakukan sebagai bentuk perhatian dari Polda Jambi kepada masyarakat SAD. 
 
"Saya sudah instruksikan kepada Kapolres Tebo, Bungo, Batanghari, Merangin dan Sarolangun agar dapat melakukan distribusi bantuan tersebut kepada masyarakat SAD di daerah masing-masing, Datanya sudah ada di Polres dan akan segera dibagikan disana, bekerja sama dengan stakeholder lurah dan desa, TNI, Satpol PP dan BPBD," lengkapnya. 
 
Acara ini diakhiri dengan pelepasan secara resmi, armada Polda Jambi yang akan melakukan pendistribusian bantuan sosial oleh Gubernur Jambi. (dra)




loading...

BERITA BERIKUTNYA