Download Aplikasi Via PLay Store dan Website Keimedika.com

300 Layanan Kesehatan di Aplikasi Kei Medika Resmi Diluncurkan

Minggu, 05 September 2021 - 11:54:50 WIB

JAMBI-INDEPENDENT.CO ID, JAMBI - Layanan Aplikasi Mei Medika resmi diluncurkan, secara online melalui aplikasi zoom meeting, Sabtu (4/9) . Acara dihadiri oleh para dokter, perawat, dan masyarakat Kota Jambi. Ini merupakan aplikasi kesehatan yang merupakan penggabungan antara layanan dokter dengan layanan home care dalam satu wadah. 

Launching Kei Medika juga sekaligus digelar webinar kesehatan dengan tema Pandemi dan Momentun Inovasi Hadir tiga narasumber yakni dr Patrick Wiliam Gading, SpKFR, dokter spesialis kedokteran fisik dan rehabilitasi, Rismawati Gulo, SE,FA,RIFA, CEO Kei Medika dan Lailyn Puad,S.Kom,M.Kom, Sofware Developer dan Dosen UNH. 

Disampaikan oleh Rismawati Gulo, SE, FA,RIFA, CEO Kei Medika bahwa Aplikasi Kei Medika merupakan star up pertama di Kota Jambi yang memberikan pelayanan kesehatan secara lengkap.

 Masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dengan mudah bahkan hanya dari rumah. Caranya, cukup dengan download aplikasi kei medika via play store. Atau bisa akses ke website keimedika.com. Maka, pelayanan kesehatan mulai dari konsultasi kesehatan, pemesanan obat, hingga perawatan home care bisa didapat dengan mudah.

"Ada 300 pelayanan kesehatan yang ada di aplikasi kei medika. Jadi melalui aplikasi ini, pasien bisa langsung chat dengan dokter umum hingga dokter spesialis. Kita juga ada perawat yang stand by langsung ke rumah pasien. Sehingga pasien tidak perlu repot repot ke rumah sakit. Apalagi saat pandemi ini, kebanyakan masyarakat merasa sedikit khawatir jika ke rumah sakit. Dengan layanan yang ada di Kei Medika,mereka tidak perlu khawatir lagi saat berobat. Untuk kasus lain seperti pasien yang lagi isolasi mandiri di rumah, bisa mendapatkan layanan dokter atau perawat yang langsung datang ke rumah untuk melakukan pengecekan kondisi kesehatan pasien Isoman, ujarnya.

Rismawati menjelaskan bahwa Kei Medika juga memiliki layanan perawatan kecantikan, perawatan tubuh, konsultasi dengan psikolog hingga konsultasi dengan dokter hewan. " Layanan kita menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Saat ini, siapapun yang butuh layanan kesehatan sudah bisa mengakses dengan mendowload aplikasi kei medika atau langsung buka website keimedika.com," ujarnya.

Lailyn Puad, S.Kom,M. Kom, Sofware Developer Kei Medika menambahkan bahwa ada empat fitur utama yang ada di aplikasi kei medika. Pertama adalah chat dokter. Dimana dokter bisa menyapa langsung user (pasien) dengan cara chat atau melakukan video conference. "Disini,pasien bisa langsung konsultasi apa keluhan yang mereka rasakan. Sehingga dokter bisa langsung memberikan penjelasan sekaligus memberikan resep obat," ujarnya.

Kedua adalah dokter visit. Melalui vitur ini, pasien bisa memesan agar dokter langsung datang ke rumah. Sehingga pasien merasa lebih aman dan tenang meskipun saat sakit. Ketiga adalah fitur Home Care. User bisa memesan layanan home care seperti perawatan tubuh, fisiotherapy,perawat,bidan,psikolog dan layanan lainnya yang langsung datang ke rumah user.

Terakhir adalah fitur market place. Dimana user bisa memesan layanan seperti pembelian obat, kosmetik,dan alat kesehatan lainnya. "Saat ini untuk fitur layanan home care dan visit dokter baru bisa dilayani di Kota Jambi, namun untuk fitur chat dokter dan market place bisa digunakan di seluruh Indonesia. Kita bekerjasama dengan banyak pihak seperti apotik,toko alat kesehatan, klinik kecantikan, hingga pet shop sehingga masyarakat bisa mendapatkan semua layanan kesehatan hanya dengan mendownload aplikasi Kei Medika. Layanan kesehatan bisa didapat dengan mudah dan aman,"ujarnya. (*)




loading...

BERITA BERIKUTNYA