Gelar Apel Vaksinator, Kapolda Jambi Apresiasi Tenaga Kesehatan dan Relawan

Jumat, 24 September 2021 - 19:56:50 WIB

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Kota Jambi, Jambi - Polda Jambi menggelar apel vaksinator di halaman kantor polda pada Jumat (24/9) sore. 

Dalam sambutannya, Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo menyampaikan ucapan terima kasih, kepada relawan dan juga pihak-pihak yang telah membantu dalam melaksanakan vaksin massal yang dilakukan di Kota Jambi.

Rachmad menyampaikan, bahwa dari 2.686.133 orang yang harus divaksinasi di Provinsi Jambi,  sampai hari ini  sudah 1.366.558 orang.

“Atau ada 43 persen masyarakat, yang sudah mendapat vaksin dosis  pertama,” ujarnya.

Vaksinisasi massal yang dilakukan di Kota Jambi sudah dimulai sejak 26 Juni sampai 24 September. Polri sudah menyuntikkan vaksin sebanyak 234.000 orang, rata-rata telah menyuntikkan 2.600 orang, dan akan terus ditingkatkan.

Pada Sabtu (25/9) besok, Polda Jambi akan melaksanakan vaksinisasi dosis kedua untuk warga Jambi di pelataran Hotel Yello. 

Vaksin kali ini diutamakan untuk warga Kota Jambi yang akan melakukan vaksinasi dosis ke 2.

“Kalau untuk capaian vaksinasi khusus di Kota Jambi, dosis pertama sudah 84 persen dan kondisinya cukup bagus, sedangkan untuk dosis kedua baru 48 persen. Kondisi ini tidak seperti bulan Juli lalu, di mana Rumah Sakit penuh dengan pasien Covid-19,” jelasnya.

Kapolda menambahkan, pihaknya akan terus mengebut vaksinasi di Kota Jambi untuk dosis yang kedua. Setelah itu, dilanjutkan menggencarkan vaksin di daerah Aglomerasi Kota Jambi.

“Setelah target dosis 2 tercapai di Kota Jambi, kita akan kebut vaksinasi di daerah Aglomerasi Kota Jambi yang ada di 4 Kabupaten yakni, Tanjabbarat, Tanjabtimur, Muarojambi dan Batanghari,” ungkapnya.

Di akhir acara, pihak Polda Jambi memberikan apresiasi kepada para relawan dan tenaga kesehatan yang sudah berjuang untuk mempercepat proses vaksinasi yang ada di Kota Jambi.

“Jangan dilihat nilainya, tapi ini adalah bentuk apresiasi dan kepedulian pihak Polda Jambi kepada rekan-rekan sekalian yang telah berjuang keras melakukan proses vaksinasi kepada masyarakat,” pungkasnya.(mg01/dra)




loading...

BERITA BERIKUTNYA