Said Aqil: Pokoknya Jabatan Agama Harus Dipegang NU, Kalau Enggak Nanti Salah Semua

Senin, 18 Oktober 2021 - 12:23:28 WIB

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAKARTA- Ketua Umum Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU), Said Aqil Sirodj mengatakan, jabatan agama yang ada di pemerintahan harus dipegang oleh para kader NU. Hal itu disampakan dalam acara pelantikan PCNU Kabupaten Tegal periode 2021-2026, Ahad (17/10).

“Persoalan masalah agama di Tegal yang pegang harus NU. Khatib Jumat, MUI, Kepala Kemenag, harus NU, kalau enggak NU salah semua nanti. Pokoknya jabatan-jabatan agama yang berperan harus NU. Kalau enggak, nanti salah semua,” ujar Said Aqil dikutip Senin (18/10/2021).

Menurut Said Aqil, kader NU memiliki pemahaman yang benar karena mengikuti mazahab Imam Syafiih.

“Insyaallah kalau dipegang NU itu yakin. Kenapa? Gampang, kenapa kalau dipegang NU pasti selamat? Bener agamanya karena kita Taqlid kepada Imam Syafi’i, (tapi ada) orang Taqlid Imam Samudera,” ungkapnya.

Said Aqil mengatakan, Islam ada agama penug cinta. Dia mengatakan, jika ada penceramah yang menyebarkan kebencian, maka diragukan keislamannya.

“Kalau ada ustaz yang masih menyuarakan kebencian terhadap saudara-saudara yang berbeda dengan kita, harus diragukan ke-Islamannya, karena itu tidak benar,” ucap dia. (dal/fin)

Sumber: Fin.co.id




loading...

BERITA BERIKUTNYA