Kapolres Merangin : Upaya untuk Memberi Pelayan Terbaik Kepada Masyarakat

Inovasi Polri, Aplikasi Melangun dan Gedung SPKT Polres Merangin Diresmikan

Jumat, 26 November 2021 - 18:41:36 WIB

 
 
JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Bangko, Jambi - Giat yang dilakukan jajaran Polres Merangin patut mendapatkan contoh yang baik di tengah masyarakat. Salah satunya, inovasi yang dilakukan oleh Polres Merangin dalam mengadapi era berbasis online saat ini.
 
Tentu, inovasi yang baik dalam hal melayani masyarakat menjadi nomor satu, sehingga kepercayaan masyarakat di tubuh Polri semakin meningkat.
 
Apa lagi dalam suasana pandemi Covid-19, harus mempunyai langkah-langkah jitu dalam hal menekan angka penularan Covid-19 itu sendiri.
 
Seperti yang diresmikan Kapolda Jambi, Irjen A Rachmad Wibowo dengan menerbitkan aplikasi Melangun dan juga launching Gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT). Polres Merangin sendiri berupaya melakukan langkah melalui sistem yang berbasis online saat ini.
 
Hal itu untuk memberikan akses kemudahan dan percepatan pelayanan bagi warga masyarakat, khususnya di Kabupaten Merangin.
 
Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andy Purnamawan, mengungkapkan, peresmian gedung SPKT merupakan upaya pemberian pelayanan kepolisian kepada masyarakat Merangin dengan menjadikan satu atap, guna kemudahan masyarakat yang membutuhkan layanan kepolisian.
 
SPKT Polres Merangin ini suatu tempat yang melayani permasalahan-permasalahan masyarakat secara terpadu, agar masyarakat tidak kebingungan dalam hal pelayanan.
 
“Pelayanan ini mempercepat proses laporan, karena akan diantar oleh petugas ke divisi yang dituju untuk segera ditangani, pasti lebih cepat, termasuk semua kejadian-kejadian awal pasti diterima di SPKT lebih dahulu,” terang orang nomor satu di Polres Merangin ini.
 
Sedangkan untuk aplikasi polisi Melangun, masih kata Kapolres, adalah untuk kemudahan masyarakat dalam mengakses pelayanan kepolisian melalui aplikasi sehingga bisa mengakses di handphone, yang mereka miliki dengan beberapa fitur pelayanan.
 
Masih banyak inovasi menarik yang dilakukan Kapolres Merangin tersebut, dapat dibaca di koran Jambi Independent, edisi Sabtu (27/11).(min)




loading...

BERITA BERIKUTNYA