Menko PMK Borong Dagangan Warga di Legok

Minggu, 28 November 2021 - 13:01:50 WIB

BORONG: Menko PMK Muhajir Effendi saat berdialog dan memborong dagangan warga di Kelurahan Legok, Kecamatan Danausipin.
BORONG: Menko PMK Muhajir Effendi saat berdialog dan memborong dagangan warga di Kelurahan Legok, Kecamatan Danausipin.

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI - Kunjungan Menko PMK, Muhajir Effendi ke RT 36, Kelurahan Legok, Kecamatan Danausipin, Sabtu (27/11) sore kemarin cukup menyita perhatian. Bagaimana tidak, di kawasan tersebut termasuk kawasan padat penduduk dan termasuk kawasan kumuh dan kantong kemiskinan. 

 

 

Kedatangan Muhajir Effendi ke sana untuk melihat dan berkoordinasi serta mensinkronkan terkait pengendalian program-program pembangunan sumber daya manusia di daerah-daerah, khususnya di Kota Jambi. 

 

 

Dia pun sempat berdialog dengan seroang Ibu Rumah Tangga (IRT)  yang berjualan jajanan, terkait pendapatannya sehari-hari. Termasuk modal yang ia keluarkan. "Tergantung pak, kadang sehari dapat (untung) Rp 50 ribu. Modalnya Rp 100-Rp 250," kata pedagang. 

 

 

Menko PMK, Muhajir Effendi yang mendengarkan itu, sempat tertegun. Apalagi,  kepala keluarga IRT tersebut hanya buruh kupas bawang di Pasar Angso Duo. 

 

 

"Ya sudah, coba hitung ini (dagangan, red) berapa semuanya. Saya beli semua," kata Muhajir Effendi. Mendengar itu, awalnya si pedagang sempat menolak untuk diborong barang dagangannya. 

 

 

"Lah serius bu, tak beli semua. Nanti dibagi-bagikan ya sama warga di sini," sebut Muhajir Effendi, sembari memberikan uang Rp 300 ribu. (*) 

 

 




loading...

BERITA BERIKUTNYA