Mudahkan Vaksinasi, Sambangi Rumah Warga

Senin, 29 November 2021 - 09:40:19 WIB

TERBANTU: Suasana vaksinasi di salah satu rumah warga Kemingking Dalam, Muarojambi, kemarin.
TERBANTU: Suasana vaksinasi di salah satu rumah warga Kemingking Dalam, Muarojambi, kemarin.

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, SENGETI, JAMBI – Pandemi Covid-19 belum berlalu. Hal tersebut terus memotivasi Kasubsektor Taman Rajo, berama bersama TNI, tenaga kesehatan, Bhabinkamtibmas, dan Tim PPKM Kemingking Dalam Muarojambi,menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas. Salah satu upaya yang kini tengah gencar dilakukan adalah melakukan vaksinasi.

Guna mempercepat vaksin dan membentuk herd immunity masyarakat Kasubsektor Taman Rajo, mengadakan vaksinasi door to door ke rumah warga Desa Kemingking Dalam.

Kasubsektor Taman Rajo Ipda Wiwik Utomo, bersama TNI, Bhabinkamtibmas didamping Kepala Desa sambangi rumah mengajak satu persatu warga ikut vaksin. Warga diberikan informasi dan imbauan akan pentingnya vaksin untuk kesehatan.

"Alhamdulillah kegiatan vaksin door to door disambut baik masyarakat, kegiatan vaksin ini memudahkan warga untuk mendapatkan vaksin," kata Ipda Wiwik Utomo.

Personel Bhabinkamtibmas Taman Rajo juga memberikan imbauan dan monitoring pada masyarakat Desa Kemingking Dalam untuk melaksanakan vaksinasi mobile door to door. Imbauan ini agar warga terus mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 6M.

“Kami juga mengimbau masyarakat yang belum vaksin segera mendaftarkan diri di pusat kesehatan dan gerai vaksin. Untuk warga yang sudah divaksin untuk selalu mematuhi prokes dengan cara 6M dan 3T,” tandasnya.

Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun secara rutin, menjaga jarak aman 2 meter, menghindari kerumunan, membatasi mobilitas dengan tidak keluar rumah apabila tidak ada keperluan penting, menghindari makan bersama.

Kemudian melaksanakan 3T untuk memutus rantai penularan Covid-19 lebih luas; Testing pemeriksaan dini, Tracing pemeriksaan pada kontak terdekat pasien covid-19, Treatment (perawatan pada seseorang yang terkonfirmasi positif Covid-19).

Anang Fahri, Kepala Desa Kemingking Dalam, Muarojambi, mengaku sangat terbantu dengan upaya satgas dalam melakukan vaksinasi langsung dari rumah ke rumah.

Kondisi kesehatan warga yang akan menerima vaksin diperiksa oleh tim kesehatan.
“Upaya satgas ini membantu warga Kemingking Dalam yang belum bisa mengikuti vaksinasi. Tadi (kemarin, red) petugas memeriksa tekanan darah dan menanyai riwayat penyakit. Alhamdulillah warga kami bersedia divaksin setelah mendapatkan informasi dari tim satgas,” jelasnya.

Abdul Jalil, warga Kemingking Dalam yang mendapatkan vaksinasi mengapresiasi kegiatan vaksinasi door to door. “Kegiatan vaksinasi ini membantu sayo (saya, red) karena petugas datang langsung berikan vaksin. Repot, jika harus datang dan antre ke lokasi vaksinasi massal,” tandasnya. (ira)




loading...

BERITA BERIKUTNYA